Categories
Berita

Surabaya bebaS geng motor

Surabaya bebaS geng motor – Komunitas motor yang tergabung dalam Forum Bikers Surabaya bersama dengan Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan berupa Deklarasi Surabaya Bebas Geng Motor. Acara dilakukan di Taman Bungkul Surabaya pada Jumat (12/6) lalu. “Acara ini wujud komitmen bikers Surabaya untuk menolak geng motor. Klub motor beda dengan geng motor. Klub motor itu peduli dengan ketertiban lalu lintas dan safety riding serta aktif dalam melakukan kegiatan sosial di masyarakat. Sementara geng motor identik dengan aktivitas yang meresahkan masyarakat seperti balap liar atau tindak kekerasan. Ini harus dibedakan,” tutur Uki dari klub Kobra mewakili Nono Samadiman selaku kordinator Forum Bikers Surabaya. Hal ini dipertegas AKBP Nanang Mashudi Wakapolrestabes Surabaya yang hadir di acara ini.

“Komunitas biker sejati adalah pelopor tertib dan disiplin lalu lintas. Selain itu juga penggerak kreativitas dan membantu menciptakan kamtibmas di Surabaya,” kata pria asli Surabaya ini. Lebih lanjut AKBP Nanang Mashudi menambahkan. “Acara ini juga bukti komunitas bikers Surabaya menolak geng motor yang meresahkan masyarakat. Surabaya bebas geng motor!” terangnya.

Pada kesempatan itu, para perwakilan komunitas bikers yang hadir bersama dengan perwakilan Polrestabes dan Satlantas Surabaya, Forum Bikers Surabaya, IMI, Dishub Surabaya membacakan deklarasi Surabaya bebas geng motor. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan pin pelopor keselamatan lalu lintas oleh Wakapolrestabes Surabaya ke perwakilan klub. Pada kegiatan yang dihadiri 80 komunitas dan sekitar 600 bikers se-Surabaya ini, Satlantas Polrestabes Surabaya menyampaikan materi safety riding berupa ketentuan helm yang layak, pengenalan kendaraan bermotor, pengenalan jalur beserta marka dan Alat Pengatur Isyarat Lalulintas (APIL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.