Categories
Pendidikan

Apa yang Menyebabkan Negara Jepang Jadi Tujuan Tempat Kerja? 

Sudah menjadi rahasia umum mengapa banyak warga Indonesia yang bekerja di luar negeri. Alasan utamanya adalah karena salary yang lebih tinggi.

Di antara negara di Asia yang sering jadi tujuan kerja, Jepang kerap jadi pilihan utama. 

Mulai dari lowongan TKI Jepang lulusan SMA sampai S3 semuanya tersedia.

Kamu tinggal pilih kemudian mendaftarkan diri. Tapi apa sih yang menyebabkan Jepang jadi tujuan tempat bekerja? Simak alasan selengkapnya. 

Alasan Jepang sebagai Tempat Tujuan Bekerja 

Jepang telah menjadi negara maju yang pernah berperang melawan Amerika. Dalam hal pekerjaan, etos masyarakat Jepang tidak kalah dengan penduduk di Eropa. 

Kesejahteraan karyawan di Jepang pun termasuk terjamin dan inilah yang jadi daya tarik Jepang. Bukan hanya tempat bekerja tetapi juga belajar. Simak apa saja alasan mengapa jadi negara idaman untuk bekerja. 

  • Cita-Cita Sejak Kecil 

Tidak sedikit juga masyarakat Indonesia yang bercita-cita untuk bisa bekerja di Jepang. Walaupun saat ini Korea Selatan jadi negara yang banyak diperbincangkan karena K-Pop, Jepang juga tidak kalah menarik. 

Baik dari segi budaya yang beragam sampai penelitian yang dilakukan, Jepang pun jadi tempat paling pas untuk  tujuan bekerja. Jadi jika kamu bercita-cita kerja di Jerman, sekarang adalah saat untuk mewujudkannya. 

  • Tak Hanya Bekerja tapi Juga Belajar 

Meskipun penawaran gaji cukup tinggi, tapi motivasi tidak hanya bisa berdasarkan uang saja. Kamu juga harus memiliki motivasi lain seperti untuk menambah ilmu atau belajar hal yang disukai. 

Misalnya saja kamu mempelajari mengenai mesin di Indonesia, maka ketika bekerja di Jerman akan banyak pengetahuan mengenai permesinan yang bisa kamu dapatkan. 

  • Negara Maju Dekat dengan Indonesia 

Kelebihan lain dari Jepang adalah lokasinya yang tidak terlalu jauh seperti Jerman, Perancis atau negara Eropa bahkan Amerika. Selain itu, Jepang juga jadi negara maju yang ada di Asia. 

dari segi lokasi, jepang cukup menguntungkan sehingga biaya transportasi pulang pergi tidak terlalu mahal. Sebagai negara maju, ada banyak ilmu yang nantinya akan kamu dapatkan di sana. 

  • Banyak Pilihan Sektor Industri 

Tidak kalah dengan Jerman yang jadi negara inovator, Jepang juga memiliki banyak sekali industri. Banyaknya pilihan industri inilah yang membuat peluang untuk bisa bekerja di sana cukup tinggi. 

Apalagi sektor industri cukup banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Selama kamu tertarik dengan sektor ini maka tinggal pilih saja mana yang paling pas. 

Bekerja di negara orang lain memang membutuhkan kerja keras. Belum lagi kamu harus menyesuaikan dengan kebudayaan mereka. Namun jika alasan kamu untuk bekerja sangat kuat, maka halangan apapun akan dilalui dengan mudah. 

Apabila kamu berniat untuk bekerja di Jepang, mulailah mempersiapkan syaratnya mulai dari sekarang. 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.