Categories
Tekno

Tablet Multimedia dengan Kemampuan Quad-core buatan FIN888 Bodong

Tablet Multimedia dengan Kemampuan Quad-core buatan FIN888 Bodong – Tablet ini memiliki ukuran layar IPS se besar 8 inci dengan resolusi 1280×800­ pixel sehingga sudah dapet menjalankan video dengan kualitas HD. Sebuah port headset dan mini­usb sebagai jalur perpindahan data yang digunakan juga sebagai pengisi daya baterai tersemat pada tablet ini.

Menariknya terdapat 2 buah speaker yang ada pada sisi kiri dan kanan pada tablet ketika Anda mengubah posisinya menjadi landscape. Speaker tersebut berguna untuk menjalankan feature Dolby Digital Plus sound enhancement yang dapat membuat kualitas suara yang lebih baik. Terdapat juga kamera belakang sebesar 5MP dan kamera depan 2MP yang dapat mengambil gambar dengan baik.

Sistem operasi dalam tablet ini menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean, namun dari pihak Lenovo sudah mengeluarkan update untuk upgrade sistem operasi tersebut menjadiAndroid 4.4.2.. Pada Antutu benchmark, tablet ini menunjukan angka 18597. Untuk pengukuran dengan menggunakan 3D mark, tablet ini mendapat angka IceStorm 3228, IceStorm Unlimited 2856 dan IceStorm Extreme 2106. Angka tersebut terlihat masih cukup jauh dibawah Google Nexus 4 dan Lenovo K900, namun angka tersebut sudah dapat melakukan aktivitas sehari­hari dengan baik.

Baterai yang digunakan oleh Lenovo A8 memiliki kapasitas sebesar 4200mAH. Untuk kemampuan daya tahan baterai Lenovo A8 ini CHIP sudah mengujinya dengan kondisi baterai penuh, Wi­Fi menyala dan 3G menyala. Dengan kondisi seperti itu, tablet ini dapat bertahan selama 7 hari penuh. Untuk pengisian baterai, tablet ini membutuhkan waktu sekitar 2­3 jam dari kondisi baterai hampir habis.

Kesimpulan yang dapatkan adalah prosessor yang ada pada tablet ini memiliki performa yang cukup tinggi, namun kurang diimbangi dengan memori dan grafiknya sehingga kurang optimal jika digunakan untuk aplikasi atau game yang memiliki spesifikasi tinggi. Untuk penggunaan sehari­hari dan aplikasi maupun game ringan spesifikasi dari tablet ini sudah lebih dari cukup. Speaker dua sisi ditambah performa dari dolby digital plus sound enhancement membuat kualitas suara lebih baik.

Sumber : https://teknorus.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.