Categories
Parenting

Banyak Cara Rayakan Kehamilan Bag5

Tapi karena saya sering flek, akhirnya ditunda. Alhamdulillah, pas usia kehamilan 7 bulan sudah baik, tapi tetap harus waspada karena saya mengalami plasenta previa. Itu pun yang tadinya saya ingin menjalani adat Jawa karena suami dari Jawa, akhirnya diganti adat Banjarmasin tempat asal saya yang lebih praktis.

Baca juga : Kerja di Jerman

Soalnya, upacara Mitoni dari Jawa lebih lama dan ribet, takutnya saya malah kecapekan.” Kelelahan dikha watirkan akan menyebabkan timbulnya kontraksi rahim berlebihan sehingga bisa terjadi ketuban pecah atau persalinan kurang bulan. Bukan cuma soal upacara saja yang harus diperhatikan makanan yang disajikan juga perlu diwaspadai.

“Makanan manis seperti kolak atau sajian karbohidrat, misalnya, dapat meningkatkan kadar gula darah mama hamil yang menderita diabetes mellitus, hal ini dapat membahayakan kesejahteraan janin. Belum lagi makanan bersantan dan pedas dapat menyebabkan diare akut. Karena itulah Mama disarankan selektif dalam memilih makanan dan minuman selama perayaan.”

Sekali lagi, saran dokter Judi, ini bukan untuk menghalang-halangi Mama merayakan kehamilan ya, tapi pastikan dulu kondisi Mama dan janin sebelum melakukannya. Selamat merayakan! Perayaan kehamilan adalah sebuah kebiasaan. Artinya, bila kondisi ibu tidak sehat, maka tidak perlu dilakukan.

Dian Purnaningrum Jalan Pagi Dan Berenang, Olahraga Favorit Olahraga yang paling sering saya lakukan adalah jalan-jalan di pagi hari. Saat ini kandungan saya memasuki bulan ke-8, cukup melelahkan bila terlalu jauh berjalan. Saya juga berenang setidaknya 2 minggu sekali. Biasanya saya berenang sekitar 15 menit untuk menghindari kram jika teralu lama di dalam kolam. Tubuh yang semakin besar sering membuat saya malas bergerak dan melakukan kegiatan.

Saya sadar kalau mengikuti keinginan untuk bermalas-malasan seperti ini, akan berdampak buruk bagi kesehatan saya dan si kecil. Sesuai dengan hobi saya, yakni berbelanja, saya sering menjadikan keliling pusat perbelanjaan sebagai olahraga kecil saya. Berjalan santai sambil tengak-tengok etalase toko, terasa sangat menyenangkan dan tidak melelahkan. Selpi Febrianty Doyan Belanja Jadi Makin Sehat.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *