Categories
Tekno

Aplikasi Office Mobile Terbaik ala NET89 Bag2

Aplikasi Office Mobile Terbaik ala NET89 adalah – Ketika digunakan untuk presentasi, Anda dapat berganti antar-slide hanya dengan mengetuk atau menggunakan gerakan. Office suite lebih rumit di tablet Namun, sistem operasi berbasis sentuh juga memiliki kekurangan. Sebagian besar pengguna masih memiliki kebiasaan dengan keyboard dan mouse untuk mengerjakan tugas-tugas dokumennya.

Menggantinya dengan sistem layar sentuh tidak semudah membalikkan tangan. Contohnya, pengetikkan teks bisa cepat jika tidak mengandung karakter khusus dan hanya beberapa huruf besar. Apabila ada karakter khusus, Anda membutuhkan waktu yang lebih banyak. Selain itu, karena layar tablet hanya memiliki ruang yang terbatas, layout keyboard dapat sering berubah. Mensiasati hal tersebut, beberapa aplikasi Excel memiliki keyboard switchable, untuk teks, angka, dan formula. Hal ini memungkinkan aplikasi untuk mengetahui jenis data yang telah ditulis ke dalam sel.

Seperti diketahui, Excel membuat perbedaan yang tegas antara karakter, angka, dan rumus. Namun, penyederhanaan operasi tidak cukup sampai di situ. Apple Office Suite memiliki pengoperasian yang berbeda. Sebuah penampilan yang sedikit dimodifikasi dapat memberikan cara untuk pola yang sama. Contohnya posisi toolbars atau tab, menu di bagian atas, atau bar status di bagian bawah. Namun, perbedaan juga terjadi pada aplikasi office lainnya. Open Office sangat sulit digunakan pada tablet 7 inci karena tombol-tombol yang ada telah diperkecil untuk ukuran minimum mereka sehingga sulit untuk di-tap.

Di sisi lain, unsur-unsur operasi di SoftMaker suite (untuk Android) cukup mudah di-tap karena ukuran tombol yang besar. Microsoft Suite versi iPad dirancang lebih mudah untuk menemukan beberapa menu dan fungsi. Namun, alasan di balik hilangnya ribbon bar yang biasanya ada di versi PC tetap menjadi misteri. Microsoft menyatakan bahwa mode tanpa ribbon lebih cocok digunakan untuk tablet. Namun, informasi lain mengatakan bahwa ribbon akan terintegrasi ke dalam Office 365 untuk Windows 8. Fungsi-fungsi yang terbatas Kita menganggap bahwa pengguna biasa benar-benar hanya membutuhkan sekitar sepuluh persen dari fungsi yang ditawarkan oleh Word, Excel, dan PowerPoint.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *